Menurut Ahli Gizi Libido Seksual Bisa Ditingkatkan dengan Sarapan yang Tepat, Apa Saja?

Menurut Ahli Gizi Libido Seksual Bisa Ditingkatkan dengan Sarapan yang Tepat, Apa Saja?
Namun, waspadalah bahwa metode peternakan dapat memengaruhi berapa banyak kandungan vitamin D.
Sebuah penelitian dari Boston University Medical Center pada 2009 menemukan bahwa salmon yang diternakkan hanya mengandung vitamin D sebesar 25 persen dari salmon yang hidup di alam liar.
2. Sereal yang diperkaya vitamin


undefined
Bubur Oatmeal Lebih Mengenyangkan dari Sereal

Beberapa sereal populer seperti Kellogg's Special K, Quaker's Oats, dan Multi Grain Cheerios adalah diperkaya vitamin D.
Anda dapat meningkatkan kandungan vitamin dari sereal dengan menambahkan susu sapi atau susu kedelai dan segelas jus jeruk.
3. Telur ayam yang tidak dikandangkan


undefined
Mengintip Penyakit dari Telur Ayam: Bukan Telur Sulap

Kebanyakan protein ditemukan pada putih telur, tetapi vitamin dan mineral lebih banyak terdapat pada kuning telur.
Kuning telur mengandung sekitar 18 hingga 39IU vitamin D, memang tidak sangat tinggi.
Namun, telur yang berasal dari ayam yang dibiarkan bebas berkeliaran dan terkena sinar matahari mengandung 3 sampai 4 kali lebih banyak vitaminnya, berdasarkan penelitian dari Martin Luther University of Halle-Wittenberg di Jerman.
Lebih jauh lagi, ayam yang diberi makanan yang diperkaya vitamin D akan meningkatkan kandungan vitaminnya hingga 6.000 IU vitamin D dalam kuning telurnya, menurut Iowa State Univeristy pada 2013.
Karena itu, belilah telur ayam yang hidupnya dibebaskan atau tidak terkurung karena tingkat vitamin D tinggi, sebagi cara yang bagus untuk membantu kebutuhan vitamin D harian anda.
4. Jamur


undefined
Jamur Shiitake dapat Membunuh Penyebab Kanker Serviks?

Jamur menjadi satu-satunya tanaman sumber vitamin D.
Jamur mengandung vitamin D2, sementara makanan bersumber hewani mengandung vitamin D3.
Meskipun demikian, vitamin D2 dapat membantu meningkatkan kadar vitamin D dalam  darah, walaupun mungkin tidak seefektif vitamin D3.
Namun, jamur yang tumbuh liar sangat bagus sebagai sumber vitamin D2.
Beberapa jenis jamur liar mengandung 2.300IU per 100 gram penyajian, berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food and Chemical Toxicology.
Bagaimanapun juga, jamur yang ditumbuhkan secara komersial sering tumbuh dalam gelap dan mengandung sedikit vitamin D2.
Ada satu trik sederhana yang dapat meningkatkan jamur yang dibeli di toko menurut Penn State University.
Letuskan jamur pada ambang jendela yang terkena sinar matahari, jamur akan bereaksi terhadap sinar ultraviolet, dan memproduksi lebih banyak antioksidan vitamin D.
Hubungan Vitamin D dengan Libido
1.Penelitian mengungkapkan bahwa vitamin D berperan dalam libido kedua gender, baik wanita maupun pria.
2. Sebuah penelitian di Austria yang dipublikasikan di jurnal Clinical Endocrinology menemkan testosterone meningkat dengan vitamin D.
Berdasarkan analisa pada 2.299 pria ditemukan mereka yang cukup vitamin D memiliki hormone seks lebih banyak daripada mereka yang kurang vitamin D.
Level darah menurun pada musim dingin dan meningkat di musim panas, kata tim peneliti dari Medical Univeristy of Graz di Austria.
3. Sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal International Urology and Nephrology menemukan bahwa wanita dengan kelainan fungsi seks kewanitaan memiliki level vitamin D yang rendah pada darah mereka.
4. Berdasarkan pada 50 wanita premenopause, disebutkan vitamin berhubungan dengan rendahnya hasrat, nafsu, lubrikasi, orgasme, kepuasan, dan rasa sakit. Menurut penelitian oleh ?i?li Etfal Training and Research Hospital di Istambul.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==