Panasonic Luncurkan Kamera Mirrorless Baru Bernama GH5s Untuk Videografi




Setelah sukses dengan kamera mirrorless GH5, kini Panasonic meluncurkan kamera mirrorless baru yang merupakan versi peningkatan dari versi sebelumnya dengan penambahan fitur untuk keperluan video. Kamera mirrorless baru ini adalah Panasonic GH5s yang memiliki fokus pada video karena peningkatan terbesar dari kamera ini terletak di bagian jeroannya.



Kamera Panasonic GH5s ini memiliki sensor 12.5 MP terbaru dengan resolusi yang dapat digunakan adalah 10.2 MP. Sementara untuk ekstra piksel dari sensor kamera ini akan digunakankan kamera untuk mempertahankan bidang pandang diagonalnya saat beralih antara rasio aspek seperti 4:3, 17:9, 16:9 dan 3:2.



Lebih penting lagi, sensor baru pada kamera ini telah dioptimalkan untuk sensitivitas cahaya rendah, yang tampaknya akan menyaingi kamera Sony A7S II. Tak hanya itu saja, GH5s juga dapat menangkap gambar dengan ISO hingga 51.200 tanpa menggunakan ISO yang diperluas. Selain itu, fitur autofocus pada kamera ini juga bekerja di pencahayaan -5EV.


Karena GH5s memang dihadirkan untuk menangani keperluan video, tentu kamera ini sudah dibekali dengan fitur yang akan mendukung perekaman video berkualitas tinggi. Kemampuan utama kamera ini adalah dapat merekam video berkualitas bioskop 4K (4096×2160 piksel) pada 60fps untuk 4:2:0 8-bit atau 30 fps dalam 4:2:2 10-bit. Hal ini juga menjadikan Panasonic GH5s merupakan satu-satunya kamera mirrorless yang dapat melakukan hal tersebut. 


Secara bawaan, kamera ini menawarkan fitur HDR Hybrid Log Gamma dan Panasonic V-LogL, kode sinkron, monitor waveform, vector scopes dan pola zebra yang dapat diprogram. Bahkan kamera ini juga memiliki dukungan file RAW 14-bit. Sedangkan untuk fitur lainnya kurang lebih masih sama dengan Panasonic GH5. Bicara soal harga, Panasonic GH5s dijual dengan harga $ 2499 (Rp33 jutaan) untuk body-only dan untuk ketersediaannya dimulai pada 2 Februari 2018.
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==